Menteri Asman : Bintan Siap Saingi Bali Menjadi Motor Pariwisata Indonesia

By Admin

nusakini.com--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, menghadiri sekaligus membuka tour de Bintan 2017 dikawasan Lagoi Bay, Batam. Pada acara tersebut turut dihadiri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian, dan Bupati Bintan Apri Sujadi. 

Dalam sambutannya nya menteri Asman mengatakan, Tour De Bintan merupakan salah satu kegiatan pariwisata andalan untuk menyedot ribuan tamu luar negeri ke Indonesia. 

Menteri Asman juga mengatakan, pulau bintan merupakan pulau kedua setelah bali yang di harapkan menjadi motor pariwisata di indonesia. "dilihat dari antusiasnya, di tanah air hanya Bintan yang mampu untuk menyaingi Bali guna menarik kunjungan wisatawan mancanegara. Karena banyak event berkelas internasional yang di selenggarakan di Bintan," ujarnya. 

Untuk itu, ia berharap pariwisata di Bintan semakin di kenal oleh dunia Internasional. Sehingga akan berdampak tehadap Penghasilan Asli Daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

Tour de Bintan merupakan ajang pebalap sepeda terkemuka di Asia. Event sport tourism bertaraf Internasional ini akan diselenggarakan mulai tanggal 4 hingga 5 Maret 2017 dengan diikuti 800 orang pebalap dari 40 negara. (p/ab)